Panwascam Pangkalan Kerinci Awasi Test Wawancara Calon PPS hingga Tengah Malam

Panwascam-Pangkalan-Kerinci-Awasi-Test-Wawancara-Calon-PPS-Hingga-Tengah-Malam.jpg
(RIAU ONLINE)
RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI- Test wawancara calon anggota Panitia Pemungut Suara (PPS) se-Kecamatan Pangkalan Kerinci yang bakal bertugas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020 di awasi ketat oleh Panitia Pangawas Kecamatan Pangkalan Kerinci (Panwascam).
 
Tes wawancara calon anggota PPS berjumlah 37 peserta dari 4 Kelurahan dan 3 Desa yang dilaksanakan di ruang aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, itu dimulai dari Rabu, 11 Maret 2020 sekitar Pukul 08.00 WIB dan berakhir hingga sekitar Pukul 23.00 WIB.
 
Pengawasan itu, dihadiri oleh Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Bustami, Koordiv Pengawasan Bawaslu Pelalawan didampingi Ketua Panwascam Pangkalan kerinci, Dedi Firmansyah dan anggota Mohammad Said, Novita Sari, serta dipantau juga oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Wan Kardiwandi didampingi anggota KPU M. Aris dan dua staff sekretariat KPU dan seluruh anggota PPK Kecamatan Pangkalan Kerinci.
 
"Sejauh ini, pengawasan yang kami dilakukan hingga hampir tengah malam itu, dari pemantauan kami Panwascam Pangkalan Kerinci sudah sesuai dengan prosedur dan undang-undang yang berlaku," ungkap Ketua Panwascam Dedi Firmansyah didampingi anggota, Kamis 12 Maret 2020 pagi.
 
Memang, katanya, ada 2 orang yang tidak hadir dari 37 orang calon anggota PPS yang telah lulus hingga sampai tahapan wawancara, namun tugas pihak hanya mengambil data dari yang tidak hadir tersebut.
 
"Yang tidak hadir ada sebanyak 2 orang terdiri dari 1 orang dari Desa makmur dan 1 orang dari Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur. Data ini merupakan bukti pengawasan kita nanti menjelang pengumuman berlansung dan sejauh ini belum ada permasalahan yang berarti," pungkas Ketua, Dedi sapaan akrabnya kepada, RiauOnline.co.id.