DLH Kuansing Bagikan Puluhan Doorprize Sepeda pada Hari Peduli Sampah Nasional

DLH-Kuansing-Bagikan-Puluhan-Doorprize-Sepeda-Pada-Hari-Peduli-Sampah-Nasional.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau membagikan puluhan sepeda yang menjadi doorprize pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 yang dipusatkan di Pasar Tradisional Berbasis Modern, Rabu, 11 Maret 2020.

Acara Hari Peduli Sampah Nasional langsung dihadiri Bupati Kuansing, Mursini, juga hadir Kajari Kuansing, Hadiman, SH,MH, Waka Polres Kuansing Kompol Razif, Plt Kepala DLH Kuansing, Rustam serta pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing, perwakilan perusahaan serta para petugas kebersihan, murid SD dan siswa SMP/SMA yang ada disekitar kota Teluk Kuantan.  

Sejumlah giat yang digelar pada HPSN tahun ini di antaranya membagikan kantong belanja daur ulang kepada masyarakat. Kemudian Bupati dan rombongan juga melakukan penanaman pohon di Pasar Tradisional Berbasis Modern.

Bupati Mursini bersama Waka Polres Kuansing Kompol Razif didampingi Kadid DLH Rustam juga berkesempatan memberikan santunan kepada keluarga almarhum Yuswanto yang langsung diterima istri almarhum. Yusmanto (Alm) sendiri merupakan sopir pembawa truk sampah, Dia meninggal belum lama ini karena menderita sakit.

Usai menyerahkan santunan, Bupati Mursini juga berkesempatan mencabut undian doorprize. Ada puluhan sepeda berbagai jenis menjadi doorprize pada HPSN tahun ini.

Tampak para petugas kebersihan, murid SD hingga SMP dan SMA sederajat serta masyarakat antusias menunggu dibagikannya puluhan doorrize sepeda.

Bupati dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing untuk peduli akan kebersihan lingkungan. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarangan tempat.