Siswa MTsN 3 Pekanbaru Kaget Sekolahnya Dikunjungi Presiden Jokowi

jokowi-mts.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pekanbaru Jumat 21 Februari 2020 pagi mendadak dikumpulkan di lapangan upacara. Ini tidak seperti biasanya yang dikumpulkan di lapangan upacara saat hari senin.

Ratusan siswa kompak mengenakan seragam baju muslim warga hijau terang. Pihak sekolah tampak mengatur barisan siswa agar terlihat rapi. Dibarisan depan tampak siswa dengan baju muslim warna hijau dan jilbab yanh serba putih berjeje rapi.

Ratusan siswa sekolah berada di Jalan Unggas Kelurarahan Simpang Tiga, Bukit Raya, Pekanbaru ini tidak menyangka, Jumat pagi ini sekolahnya didatangi orang nomor satu di Indonesia, presiden RI ketujuh Joko Widodo.

"Kami senang Pak Presiden datang ke sekolah kami, bisa lihat langsung Pak Jokowi, biasanya liatnya di TV aja,"" kata Alfian, siswa MTsN 3 Pekanbaru semangat.

Sebelum terbang ke Pelalawan, Presiden Jokowi dalam lawatannya ke Riau juga menyempat diri untuk meresmikan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pekanbaru.

Sejumlah menteri tampak ikut mendampingi Presiden ketujuh ini saat meresmikan sekolah yang berada di Jalan Unggas Kelurarahan Simpang Tiga, Bukit Raya, Pekanbaru ini. Di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Kepresidenan Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyono, Gubernur Riau Syamsuar, Kapoda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fhafillah.

Dalam peresmian MTsN 3 Pekanbaru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi dan penyerahan secara simbolis bola volly kepada siswa. Sebelum meninggalkan lokasi, Presiden Jokowi juga sempat meninjau bangunan di sekolah negeri yang berada dibawah naungan departemen agama ini.

"Terimakasih kepada pak Presiden dan pemerintah pusat atas bantuan yang telah diberikan kepada MTsN 3 Pekanbaru. Sehingga anak-anak bisa menuntut ilmu dengan baik," kata Kepala Sekolah MTsN 3 Pekanbaru, Darusman. (*)