Bupati Pelalawan Lantik 279 Pejabat Larut Hari

pelantikan-pejabat-pelalawan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 279 pejabat administrator serta kepala sekolah (Kepsek) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, di lantik Bupati H.M Harris pada Selasa, (7/1/2020) malam sekira pukul 21.20 WIB.

Walau sempet molor beberapa jam dari undangan pelantikan yang seharusnya dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB, namun pelantikan yang terdiri dari pejabat Eselon III dan Eselon IV serta Kepsek di lingkungan Pemkab Pelalawan ini resmi dikukuhkan hingga pukul 23.00 WIB, di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Pelantikan pejabat tersebut dilaksanakan lansung oleh Bupati Pelalawan H.M. Harris didampingi Wakil Bupati Drs. H. Zardewan, MM, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, MM, Sekdakab H. Tengku Muklis serta OPD dan tamu undangan lainnya.

Usai dibacakan satu persatu oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah nama pajabat yang akan di lantik tersebut, 279 pejabat itu lansung mengambil posisi untuk persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Usai melantik, saat di konfirmasi terkait adanya beberapa pejabat yang nonjob (tidak lagi menjabat) dan juga dirotasi, padahal kinerjanya di kategorikan bagus dilapangan, Bupati Harris mengklaim, semua pejabat Eselon III dan IV serta Kepsek di lingkungan Pemkab Pelalawan itu sudah sesuai aturan.

"Pengangkatan dan pemindahan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas kali ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi terhadap kinerja pegawai yang bersangkutan, termasuk di dalamnya adalah pencapaian target kinerja dan perilaku kerja dengan mempertimbangkan kompetensi, kualifikasi pendidikan, urutan kepangkatan serta hal-hal lain sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," terang Harris.

Selain itu, tambah Bupati Harris, ia berpesan kepeda pejabat yang baru dilantik agar membawa dampak positif terhadap pencapaian sasaran dalam program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, terutama dalam hal peningkatan kinerja pelayanan ASN kepada masyarakat.

"Kepada pejabat yang tidak dapat bekerja maksimal sesuai target, siap-siap akan digantikan oleh pejabat yang profesional lainnya," tandasnya kepada RiauOnline.co.id.

Terlepas dari itu, ia juga akan terus mengevaluasi kinerja para pejabat yang baru dilantik dalam enam bulan kedepan.