Pemilu Serentak 2019 Sukses, Bawaslu Riau Gelar Pawai Budaya

BAWASLU.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau menggelar pawai budaya dan pameran hasil pengawasan pemilu yang diselenggarakan mulai sabtu malam sampai minggu (hari ini) di Jalan Cut Nyak Dien (Car Free Night dan Car Free Day).
 
Kegiatan pawai budaya pengawasan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 21- 22 Desember 2019.
 
Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan menyampaikan kegiatan pawai budaya pengawasan ini menampilkan parade kesenian tradisional dan pameran hasil pengawasan Pemilu 2019 lalu.
 
"Ini merupakan salah satu bentuk penyampaian informasi sekaligus sebagai pertanggungjawaban atas amanat rakyat sebagai pengawas pemilu dan Pilkada," kata Rusidi, Minggu, 22 Desember 2019.
 
Kegiatan ini juga merupakan wujud syukur atas suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi serta sebagai pernyataan kesiapan Bawaslu dalam mengawal Pilkada serentak tahun 2020. 
 
"Melalui kegiatan ini kami ingin menyampaikan produk perundang-undangan, dan mengajak masyarakat berpartisipatisi dalam pengawasan pilkada 2010 mendatang," tambah Rusidi.
 
Dengan adanya pawai budaya pengawasan ini, Bawaslu mengajak semua komponen masyarakat untuk berpartisipasi positif dalam pilkada, bijak menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan berita hoax, apalagi menyebarkan keburukan dari lawan politik.
 
Dalam kegiatan tersebut juga hadir Gubernur Riau yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda)  Sudarman, Wakil Walikota Ayat Cahyadi, KPU Provinsi Riau, Kasat Reskrim Polresta Kota Pekanbaru, Ketua Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi Riau, Ketua paguyuban atau perkumpulan Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan para peserta pawai budaya serta undangan.