FWL DPRD Riau Kunjungi Parlimen Malaysia

FWL.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Guna membandingkan sistem demokrasi di Indonesia khususnya Riau dengan negara tetangga Malaysia, Forum Wartawan Legislatif (FWL) DPRD Provinsi Riau, menggelar kunjungan dan studi banding ke negeri jiran Malaysia.

Kegiatan yang bertempat di Kuala Lumpur ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 11-13 Desember 2019.

Ketua FWL DPRD Riau, Hendri Domo mengatakan, agenda pertama mengunjungi kantor DPR Malaysia atau dalam istilah Malaysia disebut Parlimen.

Tujuannya adalah untuk mengetahui lebih detail tentang parlemen di negeri tetangga Indonesia itu.

"Kami mengujungi Parlemen Malaysia untuk menambah wawasan bagi wartawan yang sehari hari posko di legislatif DPRD Riau. Alhamdulillah, kami di sana disambut baik serta menambah wawasan dan ukhuwah islamiyah," kata Hendri, Senin, 16 Desember 2019.

Selain berkunjung ke Parlimen Malaysia, FWL DPRD Riau juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat terkenal di Malaysia sepeti Dataran Merdeka dan mengunjungi icon Malaysia, yakni Menara Petronas.

Tak hanya itu, FWL juga mengunjungi sejumlah tempat wisata religi di Malaysia seperti Masjid Negara, makam pahlawan Malaysia, Pagoda di Genting Highland dan tempat bersejarah ummat Hindu, Batu Caves.

Dari hasil kunjungan ini, ditambahkan Domo, diharapkan bisa menambah wawasan wartawan DPRD Riau, sehingga bisa menjadi pedoman wartawan membuat berita tentang perbandingan dua negeri serumpun, yakni Malaysia dan Indonesia.

Untuk diketahui, FWL DPRD Riau adalah forum komunikasi yang terbentuk dari belasan awak media di Riau yang sehari-harinya berposko di DPRD Riau utuk melalukan peliputan.