Polisi tangkap delapan Tahanan Kabur dari Sel Polsek Pangkalan Kerinci

Tahanan-Kabur.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi mengklaim telah berhasil menangkap delapan dari sembilan tahanan Polsek Pangkalan Kerinci, Pelalawan yang kabur akhir pekan lalu. 

 

"Tinggal satu lagi. Kita akan segera tangkap," katanya singkat kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu. 

 

Dia mengatakan Polisi masih terus memburu tahanan berbagai kasus kejahatan yang melarikan diri dengan cara menjebol sel dan tembok tahanan tersebut. 


 

Usai kejadian, dia pun mengaku akan segera melaksanakan evaluasi kepada jajaran agar kejadian yang sama tak terulang kembali.

 

"Itu perlu kita lihat kembali, Polsek itu seperti apa kondisinya. Kita tahu bahwa mereka (tahanan) mengelabui sistem pengamanan di tahanan. Tentu kita akan lebih tingkatkan pengamanan diwaktu yang akan datang," jelasnya lagi.

 

Polda Riau sebelumnya sempat membisu terkait kaburnya sembilan tahanan Mapolsek Pangkalan Kerinci yang terjadi pada Jumat (29/11) dinihari, atau pukul 03.05 WIB lalu. 

 

Meski menyatakan telah berhasil menangkap delapan tahanan yang kabur, Polisi juga hingga kini belum mengungkap identitas mereka. (**)