Aktual, Independen dan Terpercaya


SD Juara Pekanbaru boyong 11 Piala Lomba Pramuka

SD-Juara.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 32 peserta didik utusan SD Juara Pekanbaru mengikuti kegiatan Lomba Keterampilan Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak (LKPSGT) Kawaran Bukit raya 2019.


Utusan terdiri dari 2 regu putra dan putri kategori Siaga dan 2 regu Putra dan Putri kategori penggalang.

Kegiatan beralngsung di sekolah MTS An-Najah Pekanbaru dimulai pada tanggal 08-10 November, dibuka pada hari jum'at oleh Camat Bukit raya dan diikuti oleh sekolah dasar dan sekolah menengah pertama kecamatan Bukit Raya.

SD Juara Pekanbaru sendiri meraih 11 piala dan 3 bidang lomba tambahan, 6 piala di raih oleh pramuka siaga dan 5 piala diraih pramuka penggalang SD Juara Pekanbaru.

"Alhamdulillah anak-anak senang bisa ikut kegiatan ini dan usaha mereka terbalas dengan banyaknya jumlah piala yang bisa diraih," ujar pembina Pramuka SD Juara Pekanbaru Bayu.

Untuk pramuka siaga peserta yang diikutsertakan adalah siswa kelas 2, 3 dan 4. Perlombaan dimulai jam 08.00 sampai 16.00, dengan berbagai lomba yaitu pengucapan setya darma pramuka, hymne pramuka, melipat baju, hasta kerya dll.

Adapun untuk pramuka penggalang siswa yang diikutsertakan kelas 4, 5 dan 6 dengan rentang umur 11 sampai 13 tahun, diantara lomba yang diikuti ialah, morse, samapore, pioneering, panorama, tenda cepat, hiking dll.

Pada hari minggu selesai kegiatan dan dibagikan piala kepada seluruh peserta yang menjadi juara dan kegiatan ditutup secara resmi, sampai jumpa dikegiatan berikutnya. (rls)