Pemprov Riau Tunda Umumkan Seleksi CPNS

Kepala-BKD.jpg
(Azhar)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jadwal pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau ditunda. Sesuai jadwal seharusnya diumumkan, Senin 11 November 2019 hari ini. Namun informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, pihaknya terpaksa menunda pengumuman penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Riau dengan alasan masih ada perbaikan administrasi yang disampaikan ke Kemenpan RB.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, 11 November 2019, mengungkapkan, ditundanya pengumuman tersebut karena pihaknya masih melakukan revisi karena ada formasi yang disiplin ilmu, serta kualifikasinya tidak sesuai dengan jabatan. Sehingga pihaknya mengajukan revisi ke Kemenpan RV.

"Ada kendala. Disiplin ilmu dengan kualifikasi jabatanya tidak cocok, itu yang kita perbaiki, kita sudah kirim surat ke Kemenpan," katanya.

Pihaknya baru akan mengumumkan pembukaan seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau tanggal 13 November 2019.

"Tanggal 13 November baru kita umumkan melalui website BKD Riau," ujarnya.


Sementara saat disinggung soal jadwal pendaftaran seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau, Ikhwan mengungkapkan, sesuai petunjuk dari pemerintah pusat, pendaftaran akan dibuka setelah tiga hari pengumuman dilakukan.

"Untuk pendaftaran itu baru dimulai tiga hari setelah diumumkan, kemudian masuk ke tahapan selanjutnya, itu nanti tahapanya disampaikan seluruhnya saat pengumuman," katanya.

Ikhwan mengungkapkan, pada rekruitmen CPNS kali ini Pemprov Riau mendapatkan jatah kuota penerimaan CPNS sebanyak 279 formasi. Jatah formasi CPNS tersebut didapatkan sesuai surat yang dikirim oleh Kemenpan RB dan BKN ke Pemprov Riau.

Dimana dari 279 formasi CPNS tersebut terbagi untuk tiga bidang. Yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Untuk tenaga pendidik sebanyak 170 orang, tenaga kesehatan 22 orang dan tenaga teknis 87 orang," kata Ikhwan.

Sementara Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar belum mendapatkan laporan terkait ditundanya pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau, Senin (11/11/2019). Ia pun meminta kepada masyarakat agar bersabar. Sebab penundaan pengumuman yang dilakukan oleh BKD Riau tersebut tentu ada alasanya.

"Saya belum dapat laporan dari BKD, nanti saya tanya dulu," katanya. (*)