Berkunjung ke Riau, Wakil Menlu Malaysia Langsung Dipasangkan Tajak

datuk-wira.jpg
(RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hubungan kerjasama antara Malaysia dengan Indonesia khususnya Provinsi Riau terus terjalin dengan baik. Ini dibuktikan dengan banyaknya kunjungan kerja yang dilakukan oleh pihak pemerintah malaysia ke Provinsi Riau. Setelah sebelumnya Dubes Malaysia untuk Indonesia melakukan lawatan ke Riau. Jumat 1 November 2019 ini giliran Wakil Menteri Luar Negeri (Menlu) Malaysia Datuk Wira Marzuki bin Yahya yang berkunjung ke Riau.

Rombongan Wakil Menlu Malaysia tiba di VIP Lancang Kuning Bandara SSK Pekanbaru, Jumat 1 November 2019 sekitar pukul 16.40 Wib. Setiba di VIP Bandara SSK II Pekanbaru Datuk Wira langsung disambut Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Rombongan Wakil Menlu Malaysia ini disambut dengan lantunan suara kompang. Tidak hanya itu, Datuk Wira juga tampak dipasangkan tanjak. Setelah itu, Datuk Wira bersama rombongan melakukan acara makan bersama dan ramah tamah di ruang VIP.


Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan, kunjungan Wakil Menlu Malaysia ini merupakan bentuk kerjasama antar negara, Indonesia dan Malaysia. Ia pun berharap kerjasama kedua negara ini bisa memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

"Kita berharap tentunya dengan kunjungan ini nanti ada kerjasama di bidang perdagangan, pariwisata dan kebudayaan serta pendidikan. Inilah nanti yang akan kami bicarakan," kata mantan bupati siak dua priode ini.

Setelah tiba di Pekanbaru Jumat sore ini, Datuk Wira baru akan melakukan kegiatan kunjungan kerjanya Sabtu (2/11/2019) besok. Diantaranya penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Tanjung Buton Port dengan Holsten Marketing (*)