Gerindra Terima Enam Pendaftar Calon Bupati Bengkalis

Bendera-Partai-Gerindra.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Baru saja dibuka, enam orang bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati telah mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis, Jalan Antara, Kota Bengkalis.

Keenam orang yang mendaftar tersebut menyatakan maju sebagi calon Bupati Bengkalis dan mereka dari luar Partai Gerindra.

Mereka adalah, Ridwan Yazid, Muhammad (Wakil Bupati Bengkalis), Abdul Kadir (PAN), Kaderismanto (PDI P), Khasmarni Amril (istri Bupati Bengkalis), Samsu Dalimunte alias Samda (PKS).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Penjaringan Partai balon bupati dan wakil bupati untuk perhelatan Pilkada 2020, Partai Gerindra, Iskandar SH kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 31 Oktober 2019.


"Ke enam orang tersebut semuanya dari luar partai Gerinda, maju sebagai Calon Bupati Bengkalis. Selain telah mengambil, mereka juga sudah mengembalikan langsung formulir tersebut," kata Iskandar SH.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis, Syamsuddin mengatakan pendaftaran ini dibuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri baik dari internal Gerindra maupun dari pihak ekternal.

"Kita sudah mulai buka tanggal 25 Oktober 2019 kemarin, dan akan berakhir 14 November 2019 kedepan," kata Syamsuddin.

Selama pendaftaran, Lanjut Syamsuddin. DPC Gerindra akan menerima berkas sekaligus melakukan evaluasi berkas bakal calon bupati dan wakil bupati.

Selanjutnya berkas akan disampaikan ke tingkat DPD provinsi Riau untuk dilakukan evaluasi dan verifikasi.

"Hasil dari pertimbangan dan evaluasi DPD, selanjutnya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Artinya, akan diputuskan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, bapak Prabowo Subianto," terang Syamsuddin.

Untuk diketahui, Partai besutan Prabowo Subianto di Kabupaten Bengkalis menjadi partai pemenang ke lima dengan perolehan 6 kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis.