Istri Amril Mukminin Daftar ke PAN Ikut Pilkada 2020

arianto.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Satu persatu bakal calon bupati dan wakil bupati bengkalis untuk perhelatan Pilkada 2020 mendatang, semakin banyak bermunculan. Kali ini, datang dari istri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Istri dari orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis Kasmarni itu, juga berniat mencalonkan diri menjadi Bupati Bengkalis lewat Partai Amanah Nasional (PAN).

"Saya mewakili dari buk Kasmarni, hari ini mendaftar ke PAN untuk maju sebagai calon bupati untuk pilkada 2020," kata Zikro SH diwawancarai sejumlah wartawan, Kamis 30 Oktober 2019 saat mengambil formulir Cabup di sekretariat DPD PAN, Jalan Pertanian, Bengkalis.

Diakui Zikro SH, mantapnya istri Bupati Bengkalis ini maju sebagai calon Bupati juga diikuti dengan kesertaannya mengikuti penjaringan bakal calon Bupati melalui PDI Perjuangan.

"Sampai hari ini baru PAN partai kedua, sebelumnya PDI P yang telah mengikuti test and propertest di internal partai tersebut," kata Zikro lagi.


Disenggol dengan majunya Kasmarni, apakah dapat dipastikan petahana Amril Mukminin yang masih aktif sebagai Bupati Bengkalis tidak mencalonkan diri kembali pada pilkada mendatang?

Terlihat sedikit kaget, perwakilan Kasmarni ini mengalihkan pertanyaan sejumlah wartawan dengan menjawab,

"Hari ini saya mewakili ibuk dari tim, fokus mendaftar calon bupati," singkatnya.

Kehadiran perwakilan Kasmarni untuk mengambil formulir calon Bupati disambut langsung oleh Ketua Panitia penjaringan Pilkada DPD PAN Bengkalis, Suprapto dan Sekretaris Sukma Irawan Auzar dan terlihat mewakili Ketua DPD PAN Bengkalis, Anggota DPRD Bengkalis Rianto.

Rianto menyebut banyaknya tokoh-tokoh mendaftarkan melalui partainya ini membuktikan bahwa partai yang telah membawa dirinya duduk di Legislatif dua priode ini sangat dipercaya masyarakat untuk membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik.

"Saat ini, sudah mencapai 16 orang yang mendaftar. Artinya, PAN sangat terbuka untuk semua orang dan tokoh yang berkeinginan untuk mencalonkan sebagai Bupati Bengkalis lewat PAN ini," ujar Arianto.

Pun demikian, Arianto berharap kepada semua calon tetap berkomitmen bertujuan untuk membangunkan Kabupaten Bengkalis.

"Idealnya, inilah niat kita bersama demi kesejahteraan seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis," pungkasnya.