Presiden Jokowi Kunjungi Riau, Panglima TNI Menunggu di Pekanbaru

Panglima-tunggu-presiden.jpg
(RIAUONLINE)
RIAUONLINE, PEKANBARU - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung Riau, Senin (16/9/2019) sore ini. Namun belum dipastikan pukul berapa presiden Jokowi tiba di Pekanbaru. Begitu juga terkait agenda presiden RI ke tujuh ini selama di Riau juga belum diketahui kemana sama lokasi yang akan dikunjungi oleh presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Riau. 
 
"Belum tau, belum tau, kita masih menunggu," kata Gubernur Riai (Gubri) Syamsuar usai mengikuti apel gelar pasukan pengamanan presiden di halaman kantor gubernur Riau, Senin 16 September 2019.
 
Syamsuar mengungkapkan, saat ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto masih berada di Pekanbaru usai melakukan peninjauan kebakaran lahan Minggu (15/9/2019) kemarin. Panglima sudah tiga hari berada di Pekanbaru sejak Sabtu (14/9/2019). 
 
"Pak Kapolri sebentar lagi juga akan tiba di Pekanbaru. Termasuk Pangdam juga sudah ada di sini. Semua berkumpul di sini untuk melakukan pengamanan pak presiden. Supaya kunjungan pak presiden ke Riau berjalan lancar dan sukses untuk penyelesaian dan mencari jalan mengatasi kebakaran lahan di Riau," kata Syamsuar.
 
Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan oleh Pemprov Riau bersama TNI dan Polri untuk menyambut kedatangan RI 1 ke Riau. Mulai dari rapat persiapan hingga apel gabungan pengamanan presiden yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur Riau.
 
"Ini dalam rangka pengamanan kedatangan bapak presiden, kita masih menunggu jam berapa beliau sampai, dari segi pengamanankan itu harus persiapkan," katanya.
 
Gubri berharap kedatangan Presiden Joko Widodo ke Riau dapat membantu penanganan musibah kabut asap akibat kabakaran hutan dan lahan (Karhutla) Riau. 
 
"Kita harap kedatangan pak Presiden dapat membantu musibah asap, dan sekaligus dapat mencari jalan dalam memadamkan api di berbagai daerah," ujarnya. (*)