TNI dan Satgas Gabungan Masih Terus Berjibaku Padamkan Api di Bengkalis

tni-berjibaku.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Prajurit TNI Kodim 0303/ Bengkalis seakan tanpa lelah terus gencar melaksanakan pendinginan di wilayah bekas terbakar yang masih menimbulkan asap.

Di areal bekas terbakar sebulan lalu, masih menimbulkan titik asap dan belum bisa di katakan padam karena masih menimbulkan hawa panas di lingkungan sekitarnya.

Gabungan TNI, Polri, BPBD, Damkar dan Masyarakat Peduli api Wilayah Bengkalis melaksanakan pemadaman titik asap yang masih tertinggal akibat kebakaran tersebut.

"Hal ini di lakukan agar titik asap tidak timbul kembali saat di tiup angin," kata Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID melalui Pasi Ops Kodim 0303/Bkls Kapten Inf Muhdoyo Sancoko, Jumat 13 September 2019.

Dikatakan Kapten Inf Muhdoyo Sancoko, Hal itu sudah terbukti di lapangan, jika diabaikan maka saat cuaca panas akan menimbulkan titik api kembali jika tertiup angin

"Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis, meliputi Kabupaten Bengkalis, Siak dan Kepulauan Meranti 'No Hotspot' tapi masih di selimuti asap kiriman," kata Kapten Inf Muhdoyo Sancoko.

Diakuinya, hingga sekarang masih dilanda asap hasil kiriman dari wilayah lain, ini terbukti dari data Hotspot untuk Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis tidak di temukan titik Hotspot.

Dari Hasil Patroli Gabungan Satgas Gabungan Pencegahan Karhutla yg Terdiri dari Prajurit TNI, Polri, Damkar,BPBD dan Masyarakat peduli Api juga di laporkan tidak adanya titik Api di Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis.

"Untuk itu bisa di simpulkan bahwa asap tebal yang menyelimuti Tiga Kabupaten Wilayah Kodim 0303/ Bkls bersumber dari Wilayah Kabupaten di luar Wilayah Kodim 0303/ Bkls," pungkasnya.