Aktual, Independen dan Terpercaya


Mantap Maju Pilbup Kuansing, Suhardiman Amby Daftar ke DPD PDIP Riau

suhardiman-daftar.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mantan anggota DPRD Riau Suhardiman Amby memantapkan dirinya untuk melaju ke Pilbup Kuansing 2020 mendatang dengan mengikuti alur pendaftaran di kantor DPD PDIP Riau.

Politisi yang kerap disapa Datuk ini datang ke kantor DPD PDIP pukul 14.00 WIB mengenakan jaket kulit hitam dan langsung menyerahkan dokumen pendaftaran ke salah satu ruangan di kantor yang berada di jalan Jenderal Sudirman ini.

"Datuk yang pertama mendaftar kesini sejak kita buka kemarin, khusus di Kuansing belum ada yang mendaftar ke DPC, tapi di kabupaten lain memang sudah ada," kata sekretaris Tim Penjaringan DPD PDIP Riau, Rudinal, Rabu, 10 September 2019.

Ketua Tim Penjaringan, Syafaruddin Poti menambahkan, setelah ini pihaknya akan memverifikasi dan mengklarifikasi dokumen-dokumen yang sudah diserahkan oleh para pelamar.

"Setelah itu kita plenokan, di tingkat DPC dan DPD. Biasanya nanti tidak ada nama tunggal. Tinggal DPP saja yang menentukan," tuturnya.

Sementara itu, Suhardiman mengatakan dirinya juga akan mendaftar di enam partai politik lain untuk bersedia memberikan perahu kepadanya dalam upaya berlabuh ke Pilbup Kuansing 2020.

"Selain di PDIP, kita juga mendaftar di enam partai politik lainnya, yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, dan Nasdem, selain di PDIP dan partai saya, Hanura. Harapannya tentu partai-partai ini bisa merestui kita," ujar Suhardiman.