Pimpin DPRD Pekanbaru, Hamdani : Doakan Saya Bisa Mengemban Amanah

Hamdani.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan untuk menunjuk Hamdani sebagai ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Hamdani sendiri merupakan kader murni di partai dakwah tersebut dan sudah menjadi Caleg tiga periode, dua periode sebelumnya ia kurang beruntung.

Pada pemilu 2019 ini, ia berhasil melaju ke DPRD Kota Pekanbaru dengan suara 5024 di dapil Marpoyan Damai-Bukit Raya dan langsung ditunjuk sebagai ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Menanggapi amanah yang diberikan oleh DPP, Hamdani mengakui merupakan tugas berat baginya pribadi, sebab di PKS sendiri diajarkan bahwa jabatan adalah bentuk tanggung jawab.

"Di PKS, kita melihat amanah dan jabatan bukan sesuatu yang harus dikejar tapi harus dipertanggungjawabkan, minimal selama masa periode itu," kata Hamdani, Selasa, 3 September 2019.

Ketua DPC PKS Marpoyan Damai ini menjelaskan, ia terus berdoa pada Allah dan juga meminta kepada tim pemenangan serta keluarganya agar kuat dalam menanggung amanah yang diberikan partai padanya.

Untuk diketahui, Hamdani adalah alumni 4 Pondok Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru, dan kini ia resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Pekanbaru oleh DPW PKS Riau pada Senin, 2 September 2019.

"Alhamdulillah sudah baru selesai sore tadi. Pak Hamdani yang diberikan amanah sebagai Ketua DPRD Pekanbaru oleh PKS," ujar Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief.

Sebagaimana diketahui, kursi ketua DPRD Kota Pekanbaru akan menjadi milik PKS, ada tiga nama yang diajukan untuk menjadi ketua DPRD Kota Pekanbaru tersebut.

Tiga nama tersebut ialah, Hamdani, Sabarudi dan Mulyadi.