Hadapi Perserang, PSPS Tak Ambil Pusing Cuaca Berasap

psps-jelang-lawan-perserang.jpg
(sigit)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jelang laga kontra Perserang Serang Rabu, 7 Agustus besok PSPS tengah melakukan persiapan intensif memaksimalkan laga kandang keenam ini. Target tiga poin merupakan harga mati untuk memperpanjang nafas PSPS di liga 2.

Dalam konferensi pers pre-match siang tadi (6/8/2019) Asisten pelatih PSPS, Lutfi Yasin mengatakan sudah mengevaluasi skuad Asykar bertuah saat menjamu PSCS Cilacap pekan lalu "kami sudah memperbaiki kekurangan-kekurangan kami dilaga kemarin seperti penyelesaian akhir sudah diperbaiki," Ujar Coach Lutfi.

Lebih jauh ia menyebutkan bahwa pemain dalam kondisi fit dan target tiga poin harus dimaksimalkan. " Pemain tidak ada masalah, kita tetap semangat, pantang menyerah".

Selain itu, coach Lutfi juga menyatakan skuadnya sudah siap untuk berlaga besok, bahkan ia sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Perserang yang cukup kuat di lini sayap.

Kondisi Riau yang sedang mengalami bencana asap beberapa waktu terakhir tidak dianggap sebagai satu permasalahan yang berpengaruh signifikan terhadap permainan tim. Justru, coach Lutfi berharap cuaca panas di Riau dapat memberikan keuntungan untuk skuadnya.

Menariknya hal ini malah tidak dianggap sebagai satu tantangan bagi skuad Perserang, pelatih Perserang, Jaya Hartono menyebutkan timnya sejauh ini cukup mudah beradaptasi dengan cuaca Riau.

"Untuk panas tidak terlalu mengganggu, di Serang juga dekat pantai, jadi ya panas juga. Sore ini baru kami coba lapangan," ujar Coach JH.

Laga ini merupakan laga ke-10 bagi PSPS, hingga kini PSPS masih terjebak di zona degradasi dengan mengoleksi 5 poin. Laga ini wajib dimaksilkan untuk segera keluar dari zona merah.