Pimpin PDIP Riau Lima Tahun Kedepan, Ini Yang Akan Dilakukan Zukri

Zukri-Misran.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD PDIP Riau H Zukri mengakui saat ini ia memegang amanah yang berat pasca ditunjuk sebagai ketua DPD PDIP hingga lima tahun mendatang.

Dikatakan Zukri, dirinya akan berjuang memenuhi target yang diberikan oleh DPP dimana PDIP Riau harus memenangkan setidaknya 60 persen di 9 Pilkada serentak 2020.

"Kita harus jadi kan target ini sebagai cambuk yang menuntut kita untuk bisa bekerja dengan keras. Saya rasa target apapun bisa kita capai," sebut Zukri, Selasa, 16 Juli 2019.

Saat ini, kata Zukri, dirinya fokus bagaimana mewujudkan mimpi partai berlambang banteng ini, menurutnya semua partai memiliki mimpi yang sama yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Kalau bicara bagaimana membangun negeri ini lebih baik, pasti lah lewat kekuasaan, merebut kekuasaan itulah tugas partai, dari sana kita akan membangun soliditas partai, karena membangun negeri ini butuh sinergisitas bersama," jelasnya.

Apapun masalah di Riau, sambung Zukri, adalah masalah PDIP selaku partai yang selama ini akrab dengan wong cilik, sehingga semua aspirasi dari masyarakat wajib ditampung oleh PDIP.

PDIP, jelasnya, adalah partai yang multi etnis sehingga PDIP tidak akan membedakan suku agama dan ras kadernya. "PDIP itu rumahnya Indonesia karena ada multi etnis di sana," tuturnya.

Kedepannya, kader PDIP yang diamanahkan duduk di DPRD baik kabupaten maupun provinsi, diharapkan bisa memberikan kontribusi besar dan bisa menjadi corong kepentingan rakyat.

"Yang tahu kondisi masyarakat di dapilnya tentu mereka. Mereka inilah yang akan berjuang nanti di legislatif," tutupnya.