Warga Bengkalis Kembali Dikejutkan Temuan Narkoba Dalam Kantong plastik

narkoba-dalam-plastik.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Warga Desa Gerilya, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau kembali dihebohkan dengan temuan tas (kantong plastik) berisi narkoba, Sabtu, 13 Juli 2019.

Kantong plastik berisikan narkoba jenis sabu itu ditemukan pertama kalinya oleh pedagang yang berjualan di pinggir Jalan Kelapa Pati Darat, Kecamatan Bengkalis.

Lokasi yang tidak jauh dengan penemuan sebelumnya yaitu temuan tas berwarna cokelat berisikan tiga bungkus narkotika jenis ekstasi, Selasa, 25 Juni 2019 silam membuat warga Desa Kelapapati Darat kembali geger.

Dodi (41) warga Desa Kelapapati Darat kepada RIAUONLINE.CO.ID membeberkan, tas plastik diduga narkoba dan tidak ketahui pemiliknya tersebut sempat membuat pedagang jajanan kue yang berada di sana menjadi panik.

Merasa takut, pedagang itu langsung menceritakan kepada warga yang sedang berbelanja jajanan kue miliknya.

"Sekitat pukul 06.10 WIB pagi tadi, dan kebetulan saya sedang menitip dagangan kue ke pedagang tersebut. Bersama tiga warga lainya, kami langsung mendekati tas yang dicurigai tersebut. Namun, rasa takut akan isi di dalamnya membuat kami mengurungkan niat untuk membukanya," beber Dodi semberi menceritakan akan kecurigaan adanya benda haram narkotika karena sebelumnya dihebohkan juga dengan temuan tas yang berisikan narkotika jenis ektasi."

Dikawatirkan lagi, temuan tersebut dikatakan Dodi langsung dilaporkan kepada Polisi yang kebetulan warga Desa Kelapapati.

"Setelah Polisi tiba, kami pun turut menyaksikan tas plastik yang dicurigai itupun dibuka dan kami melihat ternyat isi di dalamnya berupa bungkusan-bungkusan berbentuk kotak dan banyak," kata Dodi lagi.

Selanjutnya, tambah Dodi. Melihat isi di dalam tas plastik dipastikan narkoba, anggota Polisi tersebut langsung menelpon Kasat Narkoba untuk memastikan barang haram tersebut.

"Anggota Polisi tersebut memastikan dan sempat menyebut barang di dalam plastik itu adalah narkoba," pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto dikonfirmasi membenarkan adanya temuan tersebut. Dijelaskanya, temuan kantong plastik berisikan 16 Bungkus narkoba jenis sabu-sabu.

"Atas laporan warga, tas plastik berisika Narkotika jenis sabu tersebut dibawa dan diamankan di Mapolres Bengkalis guna penyidikan lebih lanjut," katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan 16 (enam belas) bungkus diduga narkotika jenis sabu 16 diperkirakan berat kotor Kurang lebih 18.8 kg dan 1 buah tas plastik warna biru.