Usai Dor Perwira Polisi, Kapolda Riau Kini Sasar Napi Nyambi Jadi Bandar

Irjen-Agung-Setia-Imam-Effendy3.jpg
(Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Imam Setia Efendi mengaku akan bekerjasama dengan Kakanwil Kemenkumham Riau untuk memberantas narkoba di Lapas.

Pernyataan itu dilontarkannya setelah Ditresnarkoba Polda Riau dan Mabes Polri mengamankan Polsusoas (sipir) Lapas Kelas IIA Pekanbaru karena mengedarkan sabu. Polsuspas bernama Wandi (39) tersebut bekerjasama dengan napi lapas Kelas IIA Pekanbaru.

“Kita mengetahui masih banyak napi yang terlibat dalam peredaran narkoba, saya akan bekerja sama Kakanwil Kemenkumham untuk menyelesaikan ini,” ucap Irjen Pol Agung Imam.

Kapolda Riau, menambahkan, akan menindak siapapun yang terlibat dalam peredaran, seperti Bandar, pengedar maupun aparat terlibat.


“Utamanya siapa saja terlibat dalam kasus peredaran narkotika akan kita lakukan penindakan,” ucap Kapolda Riau.

Sebelumnya ada insiden kecil antara personel Ditresnarkoba Polda Riau dan Polsuspas Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Tim Ditnarkoba Polda Riau, terlibat adu mulut dengan pihak Lapas Pekanbaru saat ingin lakukan pemeriksaan terhadap narapidana terlibat peredaran narkotika.

Kapolda mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Kanwil Kemenkumham, dan sudah mengamankan tersangka untuk diminta keterangan terkait penangkapan 16 kilogram sabu beberapa waktu lalu.

 

“Tersangka yang kita butuhkan sudah diserahkan dan sedang dilakukan pemeriksaan terkait peredaran 16 kilogram sabu yang ditangkap beberapa waktu lalu,” kata Jendral Bintang Dua.