Mengundurkan Diri, 4 Pimpinan Desa di Pelalawan Maju Nyaleg

Ilustrasi-Kampanye-caleg.jpg
(internet)

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Empat Kepala Desa (Kades) aktif di Pelalawan turut meramaikan bursa Calon Legislatif (Caleg) memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan tahun 2019.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pelalawan, Novri Wahyudi mengatakan, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari keempat kades.

"Sampai saat ini surat pengunduran diri yang kita terima ada empat Kades. Sudah sampai ke kita," kata dia, Kamis, 19 Juli 2018.

Keempatnya, ungkap Novri, adalah Kades Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Desa Rawang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung, Desa Teluk Binjai Kecamatan Teluk Meranti, dan Desa Kampung Baru Kecamatan Ukui.

Baca Juga Tak Hanya Pejabat, Profesi Ini Ikut Nyaleg di Pelalawan

"Proses pendaftaran Caleg sudah selesai kemarin. Berarti cuman empat kades yang mundur," ungkapnya.
Novri

Dikatakan Novri, surat pengunduran diri keempat kades itu akan segera diproses. Demikian pula dengan mekanisme pergantiannya untuk menghindari kekosongan pada posisi pimpinan desa.

Pihaknya akan segera memproses surat pengunduran diri keempat kades tersebut, sekaligus menjalankan mekanisme pergantiannya.

Sebab tidak mungkin pimpinan desa kosong sejak ditingalkan mantan kades yang mencaleg.

Klik Juga Mengejutkan, 2 Anggota DPRD Pelalawan Ini Nyaleg Lewat PAN

Menurut Novri, dua kades lainnya sebelumnya dikabarkan juga akan maju sebagai caleg. Namun hingga proses pendaftaran ditutup, Kades Desa Kiyap Jaya dan Desa Kesuma itu tak kunjung menyerahkan surat pengunduran diri.

"Desa Kiyap Jaya dan Desa Kesuma tidak ada masuk. Padahal kemarin issunya mau mencaleg. Tapi tak ada penguduran dirinya," tandasnya. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id