2021, Kuansing Masih Gunakan Belanja Tidak Terduga Tangani Covid-19

ruang-isolasi2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuansing memastikan tidak ada anggaran khusus dalam APBD Kuansing Tahun Anggaran 2021 untuk penanggulangan penanganan Covid-19. Kuansing masih menggunakan anggaran dari Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk menangani Covid-19.

"Kalau anggaran khusus Covid-19 pada 2021 tidak ada. Kita masih gunakan belanja tidak terduga atau BTT sebesar Rp 6 Miliar," ujar Kepala Bappeda Litbang Kuansing, Ir Maisir dihubungi Riau Online, Kamis, 7 Januari 2021.

Menurutnya, Pemkab belum bisa mengalokasikan anggaran khusus Covid-19 pada APBD 2021. Dikarenakan tidak adanya arahan yang pasti dari pusat apa saja yang akan dibiayai dalam penanganan Covid-19.

"Maka kita stanbaykan anggaran dari BTT untuk penanganan Covid-19. Dan sampai sekarang juknis juga belum ada kita terima seperti apa penganggaran untuk Covid-19 ini," katanya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi mengatakan, memang pada 2021 tidak ada usulan anggaran terutama untuk pengadaan vaksin. 
"Kalau untuk pengadaan vaksin pada APBD 2021 memang tidak ada kita usulkan. Juknisnya belum ada apakah gratis atau bayar ini yang belum ada kejelasan," katanya.