Kuantan Tengah Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19, Ada 2 Kasus Baru

pasien-corona42.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kecamatan Kuantan Tengah menjadi penyumbang terbanyak kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuansing, Riau.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing jumlah kasus komulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kuantan Tengah mencapai 247 kasus sampai Rabu, 30 Desember 2020.

 

Dari jumlah tersebut sebanyak 238 orang sudah dinyatakan sembuh, satu meninggal, nihil dirawat dan 8 orang masih melakukan isolasi mandiri.

"Hari ini (Rabu,red) terdapat 2 penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dan kabar baik ada penambahan tiga pasien Covid-19 dinyatakan sembuh," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar, Rabu malam.

Dua penambahan tersebut merupakan warga Kecamatan Kuantan Tengah dan mereka adalah Ny FYC (21) dilabeli pasien 627 dan saat ini sudah isolasi mandiri. Ny FCY melakukan pemeriksaan swab di Kuansing, Selasa, 29 Desember 2020.

Kemudian Ny KFS (37) dilabeli pasien 628 dan saat ini sudah isolasi mandiri. Ny KFS merupakan kontak erat kasus
konfirmasi Tn K (64). Ny KFS  melakukan pemeriksaan swab di Kuansing, Selasa, 29 Desember 2020.

Dan kabar baik tedapat tiga penambahan pasien sembuh dari Covid-19, mereka adalah Tn A (52) asal Kuantan Tengah, Tn R (46) asal Logas Tanah Darat dan Tn MK (20) asal Kuantan Tengah.

 

Dengan semakin meningkatnya kasus konfirmasi Positif di Kabupaten Kuansing, Satgas menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.