ASN di Kuansing Pilih Kabur Lihat Tim Yustisi Razia Masker

teking-kuansing.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kuansing ternyata ada juga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Mereka tidak menggunakan masker saat berkendara atau berada di luar rumah.

Meski belum ada yang terjaring, namun para ASN ini cukup lincah mengelak dari petugas dan memilih balik kanan atau kabur saat petugas melakukan operasi di sejumlah persimpangan di kota Teluk Kuantan.

"Belum ada ASN yang terjaring, baru mau ditangkap mereka sudah balik kanan duluan dan memilih kabur," ujar Juru Bicara Tim Yustisi Penertiban Prokes Kabupaten Kuansing, Javrian Apriadi kepada Riau Online, Selasa, 15 Desember 2020.

Razia penertiban prokes masih berlangsung sampai Selasa tadi digelar di pertigaan depan klinik dr Taswin di Desa Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah.

Sedikitnya ada 21 orang terjaring oleh petugas saat melakukan operasi yustisi. "18 orang kita beri sanksi sosial dan 3 orang lagi kita beri teguran," kata Sekretaris Satpol PP Penyelamatan dan Pemadam Kuansing ini.

Razia tadi, kata Javrian, melibatkan Satpol PP, Polri, TNI dan Dinas Perhubungan. "Ini akan terus berlangsung, kita himbau warga patuhi protokol kesehatan," pungkasnya.