Patroli Money Politik, Polres dan Bawaslu Kuansing Sasar Posko Paslon

patroli-money-politik3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tim gabungan terdiri dari Polres dan Bawaslu Kuansing intensifkan giat patroli untuk mencegah terjadinya money politik pada Pilkada Kuansing 2020, Minggu, 6 Desember 2020.

Tim yang terdiri dari belasan anggota Polri dan Bawaslu ini menyasar seluruh posko pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil bupati yang ada di ibukota Kabupaten di Kecamatan Kuantan Tengah.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung Kasat Rekrim Polres Kuansing, AKP Boy Marudut Tua, SH didampingi KBO Satreskrim, Komisioner Bawaslu Nur Afni dan Teddy Nirwansyah serta mengikutsertakan 10 personil Polres dan 12 petugas Bawaslu Kuansing.


Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto didampingi Waka Polres Kuansing, Kompol Razif mengatakan, tentu menjadi harapan besar bagi semua pihak agar Pilkada Kuansing 2020 ini bebas dari praktek money politik.

Apalagi Polres bersama Bawaslu dan semua elemen yang ada telah melakukan deklarasi bersama dan menandatangani deklarasi anti money politik pada 26 November 2020 lalu.

"Bukan hanya bagi penyelenggara dan aparat penegak hukum, tapi juga bagi seluruh elemen masyarakat," kata Kapolres melalui keterangan tertulis diterima Riau Online, Minggu malam.