Aneh, Satgas Covid-19 Kuansing Tidak Update Data Pasien

gugus-tugas-kuansing.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Berdasarkan data yang diupdate oleh Gugus Tugas Provinsi Riau, Rabu, 30 September 2020, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Kuansing.

Namun sayangnya, penambahan kasus baru tersebut tidak di update oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing terutama data inisial pasien, asal pasien serta dari klaster mana penambahan tersebut.

Bahkan Riau Online sudah berusaha menanyakan terkait adanya penambahan 6 kasus baru positif Covid-19 melalui Grup WA Satgas pada Rabu, 30 September 2020 kemarin. Namun hingga, Kamis, 1 Oktober 2020, tidak ada jawaban dari Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing.

Secara terpisah, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten dr Amelia Nasrin juga sudah ditanya terkait adanya penambahan 6 kasus konfirmasi positif baru pada Rabu, 30 September 2020 kemarin.

Amel yang ditanya melalui pesan WA pada Kamis, 1 Oktober 2020 belum memberi jawaban dari klaster mana penambahan 6 kasus baru tersebut.

Berdasarkan tabel yang dikirim Jubir Satgas Kabupaten Agusmandar dari laporan media harian kasus konfirmasi positif Covid-19, Rabu, 30 September 2020 terdapat penambahan kasus baru di Kuansing sebanyak 6 kasus konfirmasi positif.

Dengan tambahan tersebut kasus komulatif di Kuansing total mencapai 137 kasus dengan rincian 86 sembuh dan 3 meninggal dunia. Selain bertambahnya jumlah kasus baru, pada Rabu, 30 September 2020 juga ada pasien Covid-19 asal Kuansing meninggal dunia.

Sayangnya data inisial pasien dan dari kalster mana yang terkonfirmasi positif tidak diupdate oleh Satgas Kabupaten. Termasuk data pasien Covid-19 yang meninggal dunia.