Polres Kuansing Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Warga

polres-bagi-masker.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Polres Kuansing membagikan 10 ribu masker kepada warga, Kamis, 10 September 2020. Polisi turut mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat demi memtuus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebanyak 10 ribu masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kuansing. Pembagian masker selain dilakukan di sejumlah titik di ibukota kabupaten di Teluk Kuantan, juga dilakukan oleh Polsek dan jajaran.

"Ada 10 ribu pcs masker yang kita bagikan tadi," ujar Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto didampingi Waka Polres Kuansing Kompol Razif, Kamis siang.

Kapolres mengatakan, kampanye penggunaan masker dan pembagian masker ini dilakukan mengingat Kuansing akan melaksanakan Pilkada tahun ini. Pilkada dilaksanakan di tengah mewabahnya Covid-19. Diharapkan warga mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

"Ini agar terciptanya situasi Pilkada yang aman, damai dan sehat, maka kita (Polres Kuansing,red) mengkampanyekan pengunaan masker dan pembagian masker secara serentak," katanya.

Selain itu, Polres juga membantu pemerintah daerah mensosialisasikan Peraturan bupati (Perbup) Nomor 42 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

"Ada sekitar 500 lembar yang kita bagikan tadi berisikan Perbup Nomor 42 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Semoga ini dibaca masyarakat dan dipatuhi nantinya," kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kuansing turut serta membagikan masker kepada para masyarakat, khususnya kepada pengguna jalan yang tidak mematuhinya protokol kesehatan.

Sebelum turun, Kapolres Kuansing juga mengundang semua unsur untuk hadir melakukan deklarasi di Mapolres Kuansing mematuhi protokol kesehatan oleh penyelenggara dan peserta Pilkada dan sejumlah pihak lainnya.

Acara dibalut dengan coffe morning dihadiri Forkopimda, Asistensi III Setda Kuansing, Pabung 0302 Inhu, Ketua Komite Pencegahan COVID 19 Kabupaten, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua LAM Kuansing, tokoh masyarakat, mahasiswa, perwakilan partai politik dan sejumlah pejabat Kuansing.