Setelah di Kota, Rumah Sakit di Daerah Pun Kini Penuh Pasien Covid-19

RSUD-Arifin-Achmad4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TALUK KUANTAN -Setelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru, dan Rumah Sakit Eka Hospital, dinyatakan sudah penuh kapasitas ruangan untuk pasien positif COVID-19, kini giliran RSUD Taluk Kuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), juga penuh.

RSUD Taluk Kuantan hanya bisa menampung 16 pasien COVID-19, saat ini jumlah pasien sudah melebihi kapasitas tempat tidur.

Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Irvan Husin mengatakan, sudah ada 17 pasien sedang dirawat di Ruangan Pinere. Dari 17 ruangan tersebut, 14 di antaranya telah diisi pasien positif dan tiga pasien suspek.

"Kondisinya sekarang ruang perawatan sudah penuh. Kemarin ada kita tambah beberapa bed untuk pasien yang baru," kata Irvan, Selasa 1 September 2020.

Ia menjelaskan, antisipasi ruangan yang tak sanggup menampung pasien positif COVID-19, Puskesmas Sentajo Raya telah disiapkan jadi tempat isolasi dan perawatan pasien.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten, Agusmandar mengatakan, Puskesmas Sentajo Raya tengah disiapkan untuk tempat isolasi dan perawatan pasien Covid-19.

"Untuk sementara pelayanan Puskesmas Sentajo Raya dialihkan ke Pustu Kampung Baru Sentajo," kata Agusmandar.

Agusmandar mengatakan, untuk 14 pasien klaster Bank Mandiri Syariah rencana akan segera dipindahkan untuk di rawat.

Data Gugus Tugas Kabupaten, total ada 63 kasus konfirmasi Positif Covid-19 dengan rincian 32 sembuh, 16 dirawat, 1 meninggal dan 14 isolasi mandiri dan akan segera dirawat.