Satu Lagi Penambahan Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kuansing

Juru-Bicara-Gugus-Tugas-Penanganan-Covid-19-Kabupaten-Kuansing-dr-Amelia-Nasrin.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing mengumumkan tambahan satu kasus konfirmasi positif Covid-19, Senin, 10 Agustus 2020 malam.

Pasien adalah MHW (22) asal Kecamatan Kuantan Tengah.

"Hari ini (Senin,red) memang ada satu penambahan pasien konfirmasi positif tanpa gejala Tn MHW (22) asal Kuantan Tengah," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya di grup WhatsApp Gugus Tugas, Senin malam.

Amel mengatakan, MHW sebelumnya terjaring dari pemeriksaan rapid tes untuk keperluan perjalanan dinas pada, Kamis, 6 Agustus 2020 lalu dengan hasil reaktif.

"Selanjutnya dilakukan pengambilan sampel swab pada hari yang sama. Kini yang bersangkutan (Senin,red) sudah dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan," kata Amel.

Amel membantah kalau MHW ini bukan kontak dengan tiga tahanan yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

"Tn MHW bukanlah kontak erat dari tiga pasien konfirmasi positif sebelumnya (Tn AK, Tn M dan Tn PB," pungkasnya.

Belum diketahui dari mana Tn MHW ini tertular Covid-19. Hingga berita ini tayang Satgas Covid-19 Kabupaten belum menjelaskan bagaimana pasien ini bisa tertular.

Dengan adanya tambahan tersebut total jumlah kasus positif di Kuansing menjadi 17 orang dengan rincian 11 sembuh, 1 meninggal, 3 isolasi mandiri, dan 2 dirawat.