Sembuh dari Covid-19, Ibu di Kuansing Setia Dampingi Putrinya Dirawat

rsud-kuansing.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kasih ibu sepanjang masa, itulah kata-kata yang patut disampaikan dan terbukti dilakukan Ny SA. Meski sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun Ny SA (32) tetap bertahan untuk menemani putrinya yang masih positif Covid-19.

Kesembuhan Ny SA (32) diumumkan Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, Senin, 13 Juli 2020 sore tadi. Ny SA dinyatakan sembuh setelah swab dua kali berturut-turut hasilnya Negatif Covid-19.

"Ny SA sudah diizinkan pulang hari ini (Senin,red), tapi karena anaknya KA (6) masih positif, maka Ny SA masih bertahan di pinere menemani sang anak," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resminya di grup pertemanan aplikasi WhatsApp, Senin sore.

Amel mengatakan, saat ini tinggal tiga pasien yang dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan. Ketiganya merupakan pasien konfirmasi positif Covid-19.

Ketiganya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yakni AN (8) asal Kuantan Mudik hasil tracing kontak erat dengan An AN (10) yang sudah dinyatakan sembuh.

Kemudian KA (6) asal Kuantan Mudik merupakan anak dari Ny SA dan satu lagi YM (32) asal Kuantan Mudik suami dari Ny SA. "Swab ketiganya masih konfirmasi positif," kata Amel.

Sementara satu PDP yang pindah ruang rawat adalah Ny ES (45) asal Kuantan Tengah. Pasien ini masuk 9 Juli 2020 lalu, dan swab pertama dan kedua hasilnya Negatif. "Ny ES sudah pindah ke ruang penyakit dalam," pungkasnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, dari 11 total kasus positif Covid-19 di Kuansing sudah 8 pasien dinyatakan sembuh dan tiga sat ini masih dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan.