Bupati Inhil, Wardan Buka Jambore PKK

Pembukaan-Jambore-PKK-Inhil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: DEDI PURWADI 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, membuka Jambore Kader PKK Inhil 2017 di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada, Tembilahan, Rabu, 26 Juli 2017. 

Jambore ini diikuti perwakilan kader-kader PKK seluruh Inhil. Pelaksanaan kali ini mendapat pujian dari Bupati Wardan, mengingat cukup banyak kemajuan dari sisi teknis maupun sisi-sisi lain.

“Kalau kita lakukan evaluasi tahun ke tahun, terus terang pelaksanaan Jambore kali ini semakin ada kemajuan,” tutur Wardan, disambut dengan tepuk tangan peserta jambore.

Hal tampak jelas kemajuan itu, tuturnya, dari sisi penampilan maupun busana-busana dikenakan. Warna-warni juga tampak lebih bamyak sehingga menambah meriahnya Jambore kader PKK.

Baca Juga: Bupati Wardan Ekspose Potensi Kelapa Di Depan Pengusaha Hainan, China

Apapun sisi lain jambore, namun paling diharapkan Wardan adalah bagaimana kegiatan kali itu mampu memberikan efek positif bagi kader, maupun organisasi serta daerah.

“Di sinilah banyak lomba. Seperti penyuluhan dan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk menyukseskan 10 program pokok PKK,” kata Wardan.

Sinergi dengan itu, Pemkab Inhil membuat sejumlah program strategis, anatara lain Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). Itu dapat memberikan modal dalam membantu sukanya program kerja PKK.

“Beberapa program yang kita laksanakan sangat berkaitan dengan 10 program PKK,” sambung mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu.

Pembukaan Jambore kader PKK ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua Tim Penggerak PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, dengan disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir pada kesempatan itu. (adv

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline