Menegangkan. Peternak Ini Potong Kakinya Sendiri saat Buaya Menerkamnya

Buaya-Terkam-Manusia.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN -  Peternak ini benar-benar luar biasa beraninya. Ia rela memotong kaki kirinya sendiri saat kakinya diterkam dan berada di dalam mulut buaya muara sungai yang panjangnya mencapai lebih dari 3 meter.  

 

Peternak pemberani itu, Suwarso (46), memotong kakinya sendiri saat bergelut mempertaruhkan nyawanya dengan buaya. Ceritanya, korban warga Desa Hibrida, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Jumat (8/1/2016) siang, hendak mencari rumput untuk dipotong sebagai pakan ternaknya. (Baca Juga: Luar Biasa Polantas Ini. Perbaiki Sepeda Murid SD saat Hendak Berangkat ke Sekolah

 

Rumput dipotong tersebut, kata Kepala Polres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, Sabtu (9/1/2016), terletak tak jauh dari bibir sungai. "Beruntung korban selamat usai hewan buas itu hanya menerkam kaki korban. Meski begitu, korban harus kehilangan kaki kirinya akibat gigitan buaya tersebut," jelas AKBP Hadi Wicaksono.

 

Saat korban memotong rumput, tiba-tiba muncul seekor buaya dan langsung menerkam kaki kiri korban. "Korban berusaha melepaskan kakinya dari gigitan buaya itu. Namun semakin korban meronta, gigitan buaya semakin kuat," ujarnya.

 

Ketika itu, korban yang memegang sabit untuk memotong rumput, langsung memotong pergelangan kakinya sendiri, sehingga ia selamat. Sementara buaya terpaksa meninggalkan Suwarso dengan membawa potongan kaki bagian kiri. (Klik Juga: Gara-gara Bakar Sisa Panen Jagung, Petani Ini Dipenjara 19 Bulan

 

Usai pertarungan hidup mati itu, sejumlah warga berdatangan dan membantu Suwarso dengan membawanya ke rumah sakit terdekat. Menurut Hadi, kondisi korban saat ini sudah stabil sementara kaki kiri korban terpaksa diamputasi.

 

Kapolres Inhil menjelaskan, dalam dua bulan terakhir, serangan buaya di lokasi sama sudah terjadi dua kali. Sebelumnya, seorang ibu paruh baya diserang buaya hingga tewas.

 

"Namun jasad korban berhasil diselamatkan warga sebelum buaya sempat memangsanya," jelasnya. (Lihat Juga: Jadi Korban Tabrak Lari, Kapolda Ini Gendong Anak Kecil dan Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan

 

Untuk itu, Hadi mengimbau kepada warga agar menjauhi sekitar lokasi sungai sementara pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi berwenang untuk mengambil kebijakan terkait serangan buaya tersebut.



Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline