Nenek Ini Tak Berdaya saat Dipukau

Gendam.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, TALUK KUANTAN - Aksi gendam atau lazim disebut dengan pukau, memakan korban. Kali ini menimpa seorang nenek berusia 60 tahun, bernama Hj Siti Hasar, Kamis (6/8/2015), sekitar pukul 09.00 WIB. 

 

Ibu Rumah Tangga warga Desa Munsalo Cambai, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) itu harus merelakan harta bendar hingga Rp 32 juta lesap dibawa tukang pukang itu. 

 

Ceritanya, berdasarkan laporan yang diterima Polsek Benai dan diteruskan ke Polda Riau, saat itu perempuan tua itu berbelanja di Pasar Benai.

 

(Baca Juga: Berhenti, Sini Uangnya. Nanti Saya Tembak

 

Ketika itu, korban didatangi seorang laki-laki tidak dikenal. Usai berbicara korban kemudian dibawa pelaku masuk mobil milik pelaku. Di dalam mobil, korban disuruh minum air putih dari botol kemasan.

 

Menurut pelaku, cerita Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda AKBP Guntur Aryo Tedjo dalam rilisnya yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, air tersebut merupakan air mirah dalima.

 

"Setelah korban minum air mirah dalima, kemudian pelaku menyarankan agar korban tidak boleh memakai perhiasan berupa gelang, cincin, kalung terbuat dari emas. Alasannya, dalam Islam hal tersebut hukumnya haram," kata Guntur. 

 

Mendengar ucapan pelaku, jelasnya, korban menuruti semua ucapan pelaku. Kemudian korban lalu menyerahkan semua perhiasan miliknya kepada pelaku dalam keadaan tidak sadar.

 

Selain perhiasan korban juga menyerahkan sejumlah uang Rp 4 juta, satu unit handphone merk Nokia. Usai korban menyerahkan semua barangnya, pelaku juga menyuruh korban Salat di mesjid, korban juga menuruti hal tersebut.

 

(Klik Juga: Bupati Yopi Tampar Wartawan di Laman Kantor PWI Inhu

 

Setelah selesai salat, korban kembali hendak menuju mobil milik pelaku. Namun pelaku sudah kabur, barulah korban sadar jika telah diperdaya pelaku.

 

"Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 32 juta. Korban melapor ke Polsek Benai untuk pengusutan lebih lanjut," pungkasnya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline