Kapolda Riau Sumbang 200 Sak Semen untuk Ponpes Hamalatul Quran

Irjen-Agung-Setia-Imam-Effendy25.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberikan bantuan 200 Sao semen untuk pembangunan pondok pesantren Hamalatul Quran di Dusun Ringin Sari, Desa Bukit Payung, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar.

 

Selain itu, Irjen Agung juga meletakkan batu pertama sebagai simbolis atas pembangunan pondok pesantren yang didirikan oleh KH. Ainul Yaqin selaku Pengasuh Pusat PP Hamalatul Qur'an Jombang.

 

 

 

"Kehadiran Pondok Pesantren ini diharapkan akan menjadi penerang bagi semua dan mari kita wujudkan Pondok Pesantren ini cepat berdiri dengan legalitas yang kuat," ucap Agung dalam sambutannya, Minggu, 27 Desember 2020.

 

Acara peletakkan batu pertama oleh Kapolda Riau turut hadir sejumlah pejabat utama Polres Kampar, Sekcam Bangkinang, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo, Danramil 01 Bangkinang diwakili Danpos Peltu Afriandi, Kades Bukit Payung Sumiran SE, serta tokoh masyarakat lainnya.

 

Pada kesempatan ini, Irjen Agung juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru serta menjauhi kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Pada tahun baru nanti, hindari kerumunan dan tetap patuhi protokol kesehatan" pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga ikut meletakkan batu pertama pada pembangunan dua pondok pesantren di Kabupaten Siak.

 

 

"Kita harus menata peradaban kita untuk menjadikan lebih baik, apa lagi Sultan Siak telah mengajari kita semua untuk bagaimana mewujudkan dan mengimplementasikan sebagai manusia yang baik dengan mendalami Ilmu Agama," ucap Agung.