Innalillahi, Salman Alfarisi Wafat saat Kapal Wisata Karam di Danau PLTA Kotopanjang

Kapal-Wisata-Tenggelam-di-Danau-PLTA.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Satu unit kapal wisata Banawa Nusantara 58 membawa 40 penumpang tenggelam di Danau PLTA Koto Panjang, Kampar, Sabtu, 19 Desember 2020, sekira pukul 16.00 WIB.

Ssaksi mata ikut dalam rombongan wisata tersebut, Kasmi mengatakan, kapal ini hendak berbelok arah, namun terlalu tajam mengakibatkan kapal tenggelam.

"Saat itu kapal hendak berbelok ke kanan, tapi terlalu patah dan membuat miring hingga oleng dan tenggelam di tengah danau PLTA Koto Panjang," kata Kasmi, Sabtu malam.

Kapal Wisata Banawa Nusantara 58

Dalam kejadian ini, seorang pegiat pariwisata ditemukan meninggal dunia akibat terjebak di dalam badan kapal. Korban bernama Salman Alfarisi (38).

"Warga sudah menemukan korban meninggal dunia dengan menyelam atas nama Salman Alfarisi dan sudah dilarikan ke RSUD Bangkinang," pungkasnya.

Ke-40 penumpang berada di atas kapal Wisata Banawa Nusantara 58 sudah dievakuasi, hingga saat ini petugas melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Dari video amatir media sosial memang terlihat sebuah kapal putih sudah tenggelam dalam kondisi miring ke kanan di tengah danau PLTA Koto Panjang.

Di samping terlihat dua kapal nelayan yang ikut membantu evakuasi penumpang saat kejadian.