Berlangsung Ketat dan Menegangkan, Fadil Kalahkan Petahana, Selisih 5 Suara

Pemilihan-RT.jpg
(Riski Apdalli/Riau online)

LAPORAN : RISKI APDALLI

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Pemilihan ketua rukun tetangga (RT) di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau tengah gencar-gencarnya dilaksanakan sehubungan banyaknya masa jabatan RT yang habis pada bulan November 2020 mendatang.

 

Salah satunya, pemilihan ketua RT 009, Dusun Lalang, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Dalam pemilihan, itu berlangsung kondusif walaupun hanya kalah selisih 5 suara dari rekan pesaingnya.

 

 

 

"Ini kemenangan kita bersama, semoga kelak RT kita jadi makin baik. Mohon untuk saling mengingatkan untuk kebaikan bersama," ungkap ketua RT 009 terpilih, Fadil, Senin, 26 Oktober 2020 malam.

 

Saat pemilihan yang berlangsung menggunakan protokol kesehatan di wilayah Perumahan Taman Sakura Residance (PTSR), itu masyarakatnya tampak antusias. Hal ini juga dibuktikan dengan persentase pemilih mencapai 85 persen.

 

Dari 87 suara yang memilih, Fadli mendapatkan jumlah suara sah sebanyak 46 suara, sedangkan rekan sainggannya Dasuha Sahrul Purba yang juga ketua RT lama, mendapatkan suara sebanyak 41 suara.

 

"Saya pribadi dan keluarga mohon maaf selama kami bertugas jika ada kesalahan kepada warga PTSR atau RT 009. Tentunya kami juga berharap kedepannya RT kita makin maju, dan tetop kompak," ujar Purba sapaannya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia pemilihan, Hendri, SH, menyampaikan ucapan syukur dengan lancarnya pemilihan yg diselenggarakan saat itu.

 

"Mewakili seluruh panitia kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang antusias. Semoga tetap solid dan makin jaya kedepannya RT kita ini," pungkas Hendri, kepada RiauOnline.co.id, Selasa, 27 November 2020.

 

 

Pantauan di lapangan, usai pemilihan seluruh warga bertepuk tangan ria saat melihan dua calon yang saat bertarung pada pemilihan RT, itu berpelukan saling menerima hasil pada malam itu.