Kompor Meleduk, Tujuh Ruko Ludes Dilalap Api di Kerinci Kota

Kebakaran-Ruko3.jpg
(Riski Apdalli/Riau online)

LAPORAN : RISKI APDALLI

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk di wilayah Jalan Pemda, Gang Guru, Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

 

Dari kejadian Rabu, 14 Oktober 2020 sore sekitar pukul 17.15 Wib, itu sedikitnya menelan 7 unit rumah toko (Ruko) di lokasi kejadian.

 

"Yang terbakar terdiri dari 5 ruko permanen dan 2 ruko semi permanan, rata-rata pelaku usaha kecil menengah," ungkap Kapolsek Panglalan Kerinci, AKP Novaldi.

 

 

 

Beruntung saat kejadian tidak ada menimbulkan korban jiwa.

 

Dari waktu kejadian api berhasil dijinakkan dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran, pihak kepolisian dan warga setempat yang ikut berjibaku dalam pemadaman kobaran api yang melanda 7 ruko itu.

 

"Api berhasil di jinakkan 1 jam lebih kurang dari kejadian. Tak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut," tegas Kapolsek.

 

Saat ditempat kejadian, tambah Kapolsek Novaldi, api cepat menjalar karena cuaca berangin.

 

Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat kompor di salah satu ruko yang terbakar.

 

"Penyebabnya akibat kompor di salah satu ruko yang terbakar, kerugian belum dapat ditaksir," pungkasnya, kepada RiauOnline.co.id.

 

 

Pantauan di lapangan, dari puing-puing sisa kebakaran itu, saat ini menjadi tontonan warga yang melintas, karena berada di jalan yang padat pemukiman penduduk