Kabupaten Pelalawan Diwacanakan Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi

MTQ44.jpg
(istimewa)

LAPORAN : RISKI APDALLI

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kabupaten Pelalawan diwacanakan akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau pada Tahun 2021 Masehi mendatang.

 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Propinsi Riau, DR. H. Mahyudin, M.A, pada Senin, 21 September 2020, saat hadir di pelantikan ketua umum LPTQ Pelalawan periode 2019-2024.

 

"Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau, akan tetap berlangsung di Kabupaten Pelalawan pada tahun 2021 ini, yang di jadwalkan sebelum bulan April," ungkap H. Mahyudin.

 

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ lalu sempat tertunda, dimana seharusnya di laksanakan pada tahun 2020 ini, akan tetapi karena adanya pandemi Covid-19 maka terjadi penundaan untuk di tahun 2021.

 

"Pelaksanaannya nanti kita tetap menjalankan protokol kesahatan, dan aturan yang berlaku," katanya.

 

Kakanwil Kemenag Riau ini, juga menaroh harapan untuk prestasi yang lebih baik dan meningkat lagi qori dan qori’ah untuk Kabupaten Pelalawan baik di tingkat Provinsi atau Nasional kedepannya.

 

"Tahun 2015 Kabupaten Pelalawan masuk dalam peringkat ke-3 MTQ Tingkat Propinsi Riau. Tentu kedepan semoga menjadi peringkat ke-1 seiring di pengurusan LPTQ yang baru ini," pungkas H. Mahyudin.***(R.A).