Jalan Lintas Timur Amblas, Truk Tronton Bermuatan Batu Base Terperosok

AKP-Teguh2.jpg
(Riau Online)

LAPORAN : RISKI APDALLI

 

 

RIAU ONLINE, PELALAWANJalan Lintas Timur (Jalintim) di KM 57 amblas dan satu unit truk tronton bermuatan batu base terperosot dekat sebuah jembatan. Akibatnya, Jalintim mulai dari Simpang Perak hingga KM 55 ditutup sementara. 

 

"Kejadiannya diperkirakan jam 10.00 Wib, pagi ini tepatnya KM 57 Jalan Lintas Timur. Sebuah tronton terpuruk ditengah jalan, karena jalan dan aspalnya ambas kedalam," jelas Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono, SH. MH, Sabtu, 18 September 2020.

 

Untuk informasi ini tambah Kasat Teguh, pihaknya akan mengalihkan arus lalu lintas untuk sementara waktu, baik dari arah Pekanbaru ke Pangkalan Kerinci maupun dari arah sebaliknya sebaliknya.

 

"Untuk pengguna jalan dari arah Pekanbaru kita alihkan ke jalan Pemda Pelalawan, tepatnya di dekat SPBU KM 55 menuju jalan Sulan Syarif Hasim, sedangkan jalan dari arah Inhu (Rengat) kita alihkan ke Jalan Lubuk dalam dan Maredan," beber Kasat.

 

Hingga siang ini, mobil tronton yang terperosot ditengah Jalan Lintas Timur masih dalam proses dievakuasi. Sedangkan jalan dengan lobang besar ditengah jalan dekat jembatan KM 57, itu masih menunggu air surut dekat anak sungai yang meluap akibat hujan deras malam tadi.

 

"Kita bersama pihak Dishub dan PUPR, akan mengupayakan penimbunan dan perbaikan jalan, ketika air sudah mulai surut nanti. Jika sudah di perbaiki, secepatnya arus lalu akan kembali normal," tandas Kasat Teguh, kepada RiauOnline.co.id.

 

Untuk di ketahui, jalan Sultan Syarif Hasim menuju kantor Bupati Pelalawan tersebut, biasanya tidak diperbolehkan untuk mobil-mobil bertonase besar. Namun, kali ini terpaksa digunakan akibat jalan Amblas yang terjadi di KM 57 dekat jembatan itu