Kerahkan 500 Personel Jaga Pilkada, Kapolres : Pesta Harus Berakhir Suka Cita

AKBP-Indra-Wijatmiko3.jpg
(Riau Online)

LAPORAN : RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PELALAWAN - Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan gelar Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning 2020, dalam rangka mengkodusifkan prosesi Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) serentak, pada Selasa, 8 September 2020.

Sedikitnya 500 lebih atau 2/3 personil Polres Pelalawan di kerahkan dalam pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun ini.

Usai upacara OMP, giat yang dipimpin langsung Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko, bersama forkompinda, serta unsur terkait dilaksanakan sejak pagi sekitar pukul 08.00 WWIB itu, Kapolres menegaskan agar selama pelaksanaan selalu kondusif dan berkahir dengan suka cita.

"Yang namanya pesta demokrasi harus berakhir dengan suka cita," tegas Kapolres Indra, Selasa 8 September 2020.

Dilanjutkannya, untuk proses pelanggaran Pilkada nanti, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak penyelanggara dalam bentuk penegakan hukum (Gakkum), dan telah mempunyai langkah strategis dalam penindakan tersebut pada prosesnya.

"Kita sudah siapkan Gakkum guna memproses semua pelanggaran yang terjadi, dan kita akan proses sesuai sanksi dan pasalnya nanti. Kita minta para Paslon nanti, agar selalu bermain sesuai prosedur dan norma yang telah ada ditetapkan," tegasnya lagi, kepada RiauOnline.co.id.

Terakhir, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan agar lebih cerdas, agar semua perjalanan dalam proses pesta demokrasi nanti berjalan kondusif.