Poktan Makmur Bersama, Diharapkan Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Poktan-Makmur-Berdama.jpg
(Riau Online)

laporan: RISKI APDALLI

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kelompok Tani (Poktan) Makmur Bersama, Desa Angkasa, Kecamatan Bandar Pertalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau, diharapkan jadi Kampung Tangguh Nusantara untuk ketahanan pangan.

 

Poktan ini, merupakan lokasi yang di tetapkan atas canangan program Polri yang bakal dijadikan Kampung Tangguh Nusantara dalam rangka ketahanan pangan.

 

"Tentu kita berharap bisa terbukti nantinya. Sejauh ini anggota Bhabinkamtibmas dilapangan selalu mengontrol perkembangan di lapangan," ujar Kapolsek Bunut, AKP Rokhani, MH, Kamis 6 Agustus 2020.

 

Laporan personil, kata Kapolsek, dari Bhabinkamtibmas Desa Angkasa, Bripka M.Sauli bersama Bhabinkamtibmas Desa Sungai Buluh dan Desa Lubuk Mas, Bripka Cannon, perkembangan dilapangan antusias petani yang mengelolah sangat semangat.

 

Adapun, pengembangan Kampung Tangguh Nusantara untuk ketahanan pangan ini, terdiri dari tanaman Cabai Merah, Timun, Kacang panjang, Pare, Kangkung, dan Cabai kampung. Sedangkan untuk jenis lainnya, yakni ternak Ikan Lele dan Ikan Nila.

 

"Kelompok tani antusias mengerjakan dan merawat lahan kebun dan perikanan yang dijadikan program kampung tangguh untuk ketahanan pangan. Dan Kelompok tani berterimakasih kepada Polri khususnya Polsek Bunut atas program yang dicanangkan oleh Polri," tandasnya