Cegah Korban Susulan, Warga Perbaiki Jembatan Secara Swadaya

perbaiki.jpg
(istimewa)

Lapaoran: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Demi menghindari adanya korban susulan akibat kondisi jembatan sungai kepojan yang sangat memprihatinkan, Warga Dusu Sungai Medang, Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau, kembali melaksanakan gotong-royong secara swadaya, Ahad, 7 Juni 2020.

Perbaikan jembatan dilakukan mulai siang setelah warga di pemukiman sudah berbelanja kebutuhan pokok. Secara bersama-sama, warga mencari kayu seadanya agar jembatan yang dilalui warga nantinya sedikit lebih saat menyeberang.

"Kami kembali berusaha semampunya pak, agar tidak ada lagi yang jadi korban saat melewati jembatan ini. Dan Ini murni inisiatif warga sini dengan bersama-sama gotong royong, mulai mencari kayu dan alat seadanya, mudahan jembatan ini nanti bisa dipakai kembali," tutur M. Jali, ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Sementara itu, harapan besar kembali disampaikan, Pujan (40), warga setempat saat gotong royong itu, dengan adanya aksi nyata warga tersebut, bisa membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan serius akan pelaksanaan pembangunan jembatan yang menjadi urat nadi dan sentral ekonomi warga tersebut.

"Semoga yang kami kerjakan hari ini, kembali jadi sejarah. Dan mudah-mudahan orang-orang di atas sana bisa melihat langsung kondisi kami warga disini," harap Pujan, mengakhiri kepada RiauOnline.co.id.