Pelalawan Siapkan 6 Pos Check Point Untuk PSBB

check-point.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyiapkan sebanyak 6 unit Pos Check Point untuk pengawasan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Ada enam pos check point yakni, di Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang, KM 55 Kecamatan Pengkalan Kerinci, Simpang Perak Kecamatan Pelalawan, KM 60 Segati Kecamatan Langgam, Ukui dan Kuala Kampar. Semua pos check point kita arahkan untuk perbatasan setiap wilayah Kabupaten lain, untuk diawasi," ungkap Bupati Pelalawan HM. Harris, Sabtu 16 Mei 2020.

Selain itu, kata Ketua gugus tugas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Pelalawan ini, pihaknya juga sudah mengerahkan ratusan personil gabungan dari berbagai unsur di setiap pos check point tersebut.

"Disitu juga sudah ada tim personil gabungan mulai dari TNI, Polri, Kesehatan, Dishub, dan Satpol PP yang membantu di lpangan," tambahnya.

Dalm hal ini, Bupati Harris menyakinkan, bahwa penerapan PSBB selama 14 hari kedepan bisa berjalan kondusif. Karena menurutnya selama ini, pihaknya sudah mengetatkan pergerakan antisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Pelalawan secara persuasif.

"Saya yakin dan percaya, dengan bersama-sama, bisa kita atasi dengan baik. Dan sekarang kita memfokuskan untuk dampak sosial masyarakat agar tidak terbebani dengan wabah ini. makanya kita sosialisasikan selama 7 hari kedepan ini dahulu," ujar Harris, kepada RiauOnline.co.id.***