Satu Warga Pelalawan Positif Covid-19 dari Klaster Mahasiswa Arab Saudi

asril-gugus.jpg
(riski)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril, M.Kes, mengatakan terjadi penambahan satu kasus Covid-19 di Pelalawan pada Rabu, 13 Mei 2020. Satu kasus positif berasal dari kluster mahasiswa dari Arab Saudi, ini sial AT, warga Pangkalan Kerinci.

Asril menerangkan, pada gelombang pertama pemulangan mahasiswa dari Arab Saudi sebanyak 42 orang, 2 diantaranya berasal dari Kabupaten Pelalawan.

"Jadi saat tiba di Riau pada tanggal 7 Mei 2020 lalu, 42 mahasiswa langsung diisolasi mandiri di BPSDM Ronggo Warsito Pekanbaru Riau termasuk 2 diantaranya dari Pelalawan. Dari 2 asal Pelalawan, inisial AT (23) melalui hasil swab terkonfirmasi positif covid-19. Sementara itu 1 lainnya masih berstatus PDP," terangnya.

 

Dari adanya penambahan satu positif Covid-19, maka kasus positif Covid-19 di Pelalawan saat ini menjadi 3 orang setelah sebelumnya dua positif hasil kontak tracing klaster pondok pesantren Magetan, Jawa Timur.

Adapun keduanya yakni RAH (13) asal Kelurahan Langgam, saat ini diisolasi di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci. Kemudian MAH (17), warga Ukui dari Ponpes Al Fatah Temboro yang pulang pada 19 April lalu.

Untuk keluarga dari RAH (13) asal kelurahan Langgam sebanyak 6 orang terdiri dari Bapak, Ibu, Adik 2 orang, paman dan bibi dilakukan isolasi di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

"Sementara untuk MAH (17) warga Ukui bagi yang kontak langsung dilakukan isolasi setelah tracing dengan isolasi mandiri yang ketat," tegas Asril.***

-->