Pandemi Covid-19, Polres Pelalawan Bantu PMI yang Kekurangan Stok Darah

donor-darah-polres.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Sebagai wujud bantuan kemanusiaan, Polres Pelalawan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan melaksanakan doror darah, Kamis, 9 April 2020. Dimana saat ini, PMI sedang mengalami kekurangan stok di tengah pandemi COvid-19.

Giat donor darah yang dilaksanakan di Aula Teluk Meranti, Polres Pelalawan, Pangkalan Kerinci sejak pagi, itu diikuti seluruh jajaran Polres Pelalawan.

Donor darah langsung dipimpin Kapolres Pelalawan, AKBP Hasyim Risahondua, didampingi Wakapolres Kompol Rezi Darmawan serta diikuti 60 personil Polres Pelalawan dan Bhayangkari cabang Pelalawan.

"Kita imbau kepada personil dan juga bhayangkari bahwa donor darah ini juga baik untuk kesehatan, dan juga untuk kemanusiaan. Hal ini kita laksanakan, karna stok darah di PMI Pelalawan menipis selama Covid-19, sehingga kita merasa terpanggil membantu masyarakat yang nanrinya membutuhkan bantuan darah," terang, Kapolres Hasyim melalui Kasubag Humas IPTU Edi Haryanto, kepada RiauOnline.co.id.

Sementara itu, Perwakilan PMI Pelalawan, Dr. Efianda Mita, menuturkan stok darah selama wabah Covid-19 ini berkurang sampai 70 %, sehingga dengan adanya donor darah massal ini diharapkan dapat membantu stok darah di PMI Kabupaten Pelalawan sekitar 25%.

"Sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah dapat segera terpenuhi," jelasnya.

Dalam hal ini, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh pihak Polres Pelalawan.

"Terima kasih banyak kepada polres pelalawan atas partisipasi donor darah massal ini," pungkas, Dr Efianda Mita.***