HUT ke-238, Syamsuar Uraikan Sederet Masalah Pekanbaru yang Harus Dituntaskan

Syamsuar426.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tepat hari ini, 23 Juni 2022, Kota Pekanbaru berulang tahun yang ke-238. Di hari ulang tahun Kota Pekanbaru ini, Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan beberapa persoalan yang harus segera diselesaikan di Kota Pekanbaru.

Beberapa persoalan yang harus segera diselesaikan di Kota Pekanbaru di antaranya masalah sampah, jalan rusak, banjir, anggaran, dan lainnya

"Temasuk pekerjaan rumah lainnya yang menyangkut kesejahteraan rakyat," katanya, Kamis, 23 Juni 2022.

Lebih lanjut, Syamsuar juga tidak lupa mengucapkan selamat hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-238. Syamsuar berharap Kota Pekanbaru semakin bertambah maju dan berbagai masalah yang ada dapat segera terselesaikan.

"Pemprov Riau siap mendukung program pembangunan yang ada selama sesuai dengan kewenangan," pungkasnya.


 

 

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi mengurai sejarah singkat kota yang dahulu bernama Senapelan ini.

Saat itu, Pekanbaru dipimpin seorang kepala suku disebut Batin. Daerah ini terus berkembang menjadi kawasan pemukiman baru.

"Seiring berjalannya waktu, berubah menjadi Dusun Payung Sekaki yang terletak di muara sungai Siak," katanya saat Rapat Paripurna hari jadi Kota Pekanbaru ke-238 Tahun 2022.

Politisi PKS ini juga mengatakan, Senapelan yang kemudian lebih populer disebut Pekanbaru resmi berdiri pada Selasa, 21 Rajab 1204 H.