Bupati Kampar Serahkan 1 Unit Mobil Damkar untuk Pos Kampar Kiri Hulu

Mobil-damkar-kampar.jpg
(Harisep Arno Putra /Riau online)

RIAU ONLINE, KAMPAR KIRI HILIR-Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon mewakili bupati menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran beserta dengan petugas Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Penyerahan satu unit mobil Pemadam Kebakaran ini diserahkan kepada Camat Kampar Kiri Hilir Jaka Putra, yang  disaksikan langsung oleh anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Fraksi Partai Amanat Nasional H. Januar Rambo dan Kapolsek Kampar Kiri Hilir. 

Arizon mengatakan, Pembentukan Pos Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dengan satu unit armada mobil Pemadam Kebakaran beserta Petugas Damkar hari ini resmi diserahkan.

 

Pos Damkar ini dibentuk berkaitan dengan pemenuhan Respon Time waktu tanggap penanganan kebakaran yaitu 15 menit, hal tersebut tidak akan mampu terpenuhi mengingat luasnya wilayah Kabupaten Kampar yang terdiri dari 21 Kecamatan apabila hanya mengandalkan satu Pos Damkar yang ada di Kabupaten saja.

 

"Untuk itu Pos Damkar di Kecamatan ini dibentuk meskipun dengan keterbatasan Anggaran Daerah serta Sarana dan Prasana yang kita miliki diharapkan mampu memberikan penanganan kebakaran yag terjadi dengan cepat, khususnya untuk Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan beberapa Kecamatan yang berada di wilayah serantau Kampar Kiri," Kata Arizon Senin 14 Juni 2021.

 

Bahwa pencegahan dan penanggulangan kebakaran merupakan tanggung jawab bersama.

 

Anggota DPRD Kab. Kampar Fraksi PAN H. Januar Rambo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar yang telah membentuk Pos Damkar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir,  hal ini disebabkan karena sejak tahun 2004 Rambo telah memperjuangkan agar Pos Damkar ada di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan baru sekarang hal tersebut dapat terwujud. (Harisep Arno Putra).