Satu-Satunya Wanita Divaksin Perdana, Elvina Nandang Bangga Dukung Program Pemerintah

vaksin-bhayangkari.jpg
(olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pencanagan Vaksin Covid-19 perdana di Kota Pekanbaru berlangsung hari ini, Kamis 14 Desember 2021. Sepuluh pejabat publik serta tokoh masyarakat lintas agama mendapat giliran pertama.

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru, Elvina Nandang juga turut disuntik vaksin. Ia bersama sang suami yakni Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya siap untuk disuntik vaksin.

Dirinya mengaku telah melewati tahapan skrining. Pemeriksaan ini penting dilakukan terutama mengecek tekanan darah. Para penerima vaksin harus dipastikan benar-benar dalam kondisi sehat.

"Saya meminta izin kepada suami, bolehkan saya juga ikut divaksin. Tidak ada tekanan atau intimidasi dari pihak manapun," ulasnya, Kamis 14 Januari 2021.

Menjadi satu-satunya wanita yang ikut penyuntikan vaksin Covid-19, Elvina justru merasa bangga bisa ikut mendukung salah satu program pemerintah.

"20 menit usai disuntik, alhamdulillah tidak ada rekasi apapun. Saya mengimbau masyarakat terutama para wanita. Tidak perlu takut untuk divaksin. Kita semua bersama melawan penyebaran virus corona ini," ajaknya.

Tokoh lainnya yang ikut divaksin yakni Muhammad Jamil (Sekretaris Daerah Kota), Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya (Kapolresta Pekanbaru), Andi Suharlis (Kepala Kejari Pekanbaru), Kapten Arh Nirzam (Pasi Ops Kodim 0301/Pekanbaru).

Ada juga tokoh masyarakat di Kota Pekanbaru yakni Akbarizan, Sarjoko, I Nyoman Putri Janatra dan Lewis Epriani Sitompul.

Wali Kota Pekanbaru memberikan apresiasi kepada para penerima vaksin. Ia menyebut, hari ini serentak di seluruh daerah di Indonesian pencanangan Vaksin Covid-19.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden. Semoga kita terhindar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Terima kasih kepada petugas medis yang mempersiapkan acara ini, satgas, jajaran kesehatan dan unsur Forkopimda," tutupnya.