Kadiskes Mimi Lepas Pendistribusian Vaksin "Sendirian", Kemana Pejabat Lain?

Pendistribusian-vaksin-covid-19-3.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Rintik hujan turun mengingiringi pendistribusian vaksin Covid-19 perdana di Provinsi Riau, Selasa, 12 Januari 2021 bertempat di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Diskes Riau, Jalan Kesehatan, Kota Pekanbaru.

 

Dua mobil colt diesel yang digunakan untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 ke tiga daerah, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Pelalawan.

 

Dari pantauan RIAUONLINE di lokasi pelepasan pendistribusian vaksin dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, didampingi oleh Kapolsek Senapelan Polresta Pekanbaru, AKP Dany Andhika Karya Gita.SIK, dan pejabat lainnya.

 

Pelepasan perdana vaksin Covid-19 ini tidak dilepas langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, yang mana masih menjalani perawatan pemulihan kesehatan di rumah dinas gubernur.

 

Tidak terlihat juga Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, begitu juga Plh Sekda Provinsi Riau pada saat pelepasan vaksin perdana.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan distribusi vaksin Covid-19 tahap awal untuk tiga daerah di Riau.

 

Tiga daerah itu meliputi, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

 

 

"Ya, untuk tahap pertama ini kita distribusikan ke Pekanbaru sebanyak 11040 dosis, ke Pelalawan 1800 dosis, kemudian Kampar 2400 dosis," kata Mimi, Selasa, 12 Januari 2021, saat melepas pendistribusian vaksin.