Gubernur Syamsuar Tidak Boleh Disuntik Vaksin, Ini Alasannya

Syamsuar28.jpg
(facebook Syamsuar)

RIAUONLINE, PEKANBARU - vaksinasi Covid-19 untuk tingkat provinsi di Indonesia serentak akan dilaksanakan pada Kamis, 14 Januari 2021.

Sejumlah pejabat mulai dari kepala daerah dan tokoh masyarakat di daerah masing-masing akan menjadi penerima pertama vaksinasi Covid-19.

Namun Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan Gubernur Riau Syamsuar tidak akan mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

Alasannya kata dia, Gubernur Syamsuar sudah pernah terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga tidak dibenarkan disuntik vaksin.

"Pak Gubernur kan sudah kena, gak boleh," kata dr Indra Yovi, Senin, 11 Januari 2021, kepada RIAUONLINE, saat dijumpai di Gedung Daerah Jalan Diponegoro.

Dokter Indra Yovi pun memastikan vaksinasi terhadap para pejabat dan tokoh masyarakat sudah melewati proses pemeriksaan kesehatan untuk keamanan.

"Jadi, yang pernah kena covid tidak boleh disuntik, termasuk misalnya Pak Sekda, atau Pak Wagub, Pak Kapolda, kan diperiksa dulu. Kalau ternyata tak memenuhi, tak boleh. Dilihat dulu keamanannya," pungkasnya.